Pendaftaran Bintara Prajurit Karier (Bintara PK) dan Tamtama Prajurit Karier (Tamtama PK) Gelombang II TA 2022 dibuka hingga 11 Agustus 2022. (Foto: Dok. TNI).
Kurnia Illahi

JAKARTA, iNews.id - TNI Angkatan Laut (AL) membuka kesempatan untuk bergabung menjadi prajurit melalui Pendidikan Bintara Prajurit Karier (Bintara PK) dan Tamtama Prajurit Karier (Tamtama PK) Gelombang II TA 2022. Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki kembali ditunjuk sebagai Sub Panda untuk melaksanakan seleksi penerimaan calon prajurit.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Saumlaki, Letkol Laut (P) Andi Kristianto mengatakan, ini kesempatan bagi putra putri Kepulauan Tanimbar untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL.

"Kami melihat generasi muda di Kepulauan Tanimbar memiliki potensi yang besar untuk berpartisipasi mengabdi kepada negara melalui TNI AL," ujar Andi dikutip dari laman TNI, Jumat (22/7/2022).

Dia menuturkan, pendaftaran TNI AL gelombang II telah dibuka dari 11 Juli hingga 11 Agustus 2022 melalui melalui website resmi di http://al.rekrutmen-tni.mil.id/. 

Proses validasi, kata dia dapat dilaksanakan pada 18 Juli sampai 11 Agustus 2022 di Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Mako Lanal) Saumlaki di Gedung Serbaguna Lanal Saumlaki, Jalan Slamet Riyadi No. 01, Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

"Kami berpesan kepada masyarakat Kepulauan Tanimbar yang tertarik menjadi anggota TNI AL, mulai dari awal sampai dengan akhir tes nantinya tidak akan dipungut biaya apapun" ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT