Ismail Drakel (60 tahun) duduk di tengah, warga Wainip Kabupaten Kepulauan Sula ditemukan tim gabungan dalam kondisi selamat di hutan. (Foto: Antara)
Antara

TERNATE, iNews.id - Basarnas Ternate berhasil menemukan Ismail Drakel (60), seorang lansia warga Wainip, Kabupaten Kepulauan Sula, yang dilaporkan hilang. Ismail ditemukan selamat di dalam hutan dekat kebunnya usai dua hari hilang pascapamit ke keluarga untuk berkebun.

Kepala Basarnas Ternate, Fatur Rahman mengatakan, Tim SAR Gabungan yang tiba di Desa Wainip langsung melaksanakan koordinasi dan pencarian bersama dengan masyarakat setempat dan berhasil menemukan Ismail Drakel dalam kondisi selamat.

Korban warga asal Desa Wainip dilaporkan telah menghilang selama dua hari terakhir sejak 27 September 2022 lalu.

Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dengan Jarak 1,5 km dari LKP dalam keadaan selamat namun dalam keadaan lemas, selanjutnya korban dievakuasi ke rumah korban.

Fatur Rahman menyatakan, Tim SAR Gabung kembali ke posko dan melaksanakan debriefing operasi SAR dengan ditemukan korban dalam keadaan selamat.

Sehari sebelumnya, Basarnas menyatakan, seorang nelayan bernama Cuci Gundah (55) asal Desa Bajo, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, dilaporkan hilang saat ke luar melaut sejak pekan lalu.

Upaya pencarian oleh tim SAR Gabungan dilakukan setelah tim unit siaga SAR Pos Sanana mendapat laporan dari kepala desa setempat.

Fatur mengatakan, sebelum dilaporkan hilang, Cuci pergi melaut menggunakan perahu bodi fiber jenis longboat bermesin tempel 15 PK di perairan Mangoli.


Editor : Rizky Agustian

BERITA TERKAIT