Sertijab Kabid Dokkes Polda Maluku dan lima Kapolres jajaran di markas Polda Maluku, Selasa (12/7/2022). (ANTARA/Polda Maluku)
Antara

AMBON, iNews.id - Sejumlah jabatan Kapolres dan pejabat utama Polda Maluku diserahterimakan. Pelaksanaan sertijab dipimpin langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif di Markas Mapolda.

Ada lima perwira menengah yang menduduki jabatan Kapolres serta Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Maluku. Mereka yakni Kapolres Kepulauan Aru, Kapolres Maluku Barat Daya, Kapolres Seram Bagian Timur dan Kapolres Tual serta Kapolres Maluku Tengah.

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan, sertijab dalam sebuah organisasi merupakan proses pelaksanaan kebijakan pimpinan untuk pembinaan karier bagi personel melalui suatu sistem tour of duty dan tour of area.

"Saya harapkan pimpinan yang dilantik hari ini mampu mengemban dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, dengan menjabarkan waktu disiplin dedikasi dan prestasi," ujarnya, Rabu (13/7/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda menekankan beberapa hal agar dapat dilaksanakan jajarannya, yaitu menindaklanjuti dan melaksanakan Program Presisi Kapolri di bidang pembinaan dan operasional.

Kapolda juga meminta untuk melaksanakan pembinaan kekuatan untuk menghadapi agenda nasional, yaitu tahapan pemilu, menjaga kamtibmas dan penegakan hukum.

"Laksanakan pengawasan pengendalian wasdal dan waskat anggota. Hindarkan anggota dari perbuatan tercela baik itu disiplin atau pidana," katanya.

Kepada jajarannya, Kapolda juga meminta untuk tetap siaga dan melakukan pengendalian pandemi Covid-19, khususnya menghadapi varian baru. Caranya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan capaian vaksinasi booster sesuai arahan Presiden.

"Tingkatkan sinergi dan soliditas dengan TNI dan Instansi terkait dalam menghadapi setiap permasalahan di lapangan," ucapnya.

Berikut nama pejabat yang baru dilantik, Kombes Pol Aris Sukarno sebagai Kabid Dokkes Polda Maluku, AKBP Dwi Bachtiar Rifai sebagai Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Pulung Wietono sebagai Kapolres Maluku Barat Daya, AKBP Andre Sukendar sebagai Kabagda Rolog Polda Maluku.

Kemudian, AKBP Agus Joko Nugroho sebagai Kapolres Seram Bagian Timur, AKBP Dax E S Manuputty sebagai Kapolres Maluku tengah dan AKBP Prayudha Widiatmoko sebagai Kapolres Tual.

Hadir dalam kegiatan itu yakni Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku, para pejabat utama Polda Maluku, serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. Turut hadir Ketua Bhayangkari Daerah Maluku dan pengurus serta para Ketua Cabang Bhayangkari Polres Jajaran.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT