Ilustrasi mahasiswa semester akhir Universitas Pattimura tewas diduga gantung diri di rumah kosong. (Foto : Ist)
Antara

AMBON, iNews.id - Mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon berinisial RF (21) ditemukan tewas tergantung di sebuah rumah kosong di Kompleks Perumnas Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku, Selasa (20/9/2022). Kasus yang menggemparkan masyarakat ini sudah dalam penanganan Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan PP Lease.

Humas Polresta Ambon Ipda Moyo Utomo mengatakan, korban merupakan mahasiswa semester akhir FISIP Unpatti. Posisi saat ditemukan di atas ventilasi pintu kamar. Dia diduga gantung diri dengan menggunakan seutas tali nilon.

"Jasad korban ditemukan dalam posisi tergantung dalam sebuah rumah kosong hari ini  pukul 04:30 WIT," ujarnya, Selasa (20/9/2022).

Menurutnya, korban pertama kali ditemukan tiga saksi yakni Beldi Baluari, Danes Mayaut dan Maichal Mayaut (52). Saat itu korban menggunakan kaos oblong warna hitam, celana jeans biru dan sandal jepit merah.

"Saksi Baluari dan Danes awalnya menerima pesan singkat dari korban lalu datang ke lokasi. Namun polisi tetap melakukan prosedur penanganan perkara sesuai mekanisme yang berlaku," katanya.

Menurunya, saksi Danes awalnya membuka pesan WhatsApp dan terdapat pesan singkat dari korban yang berpamitan di WhatsApp Group (WAG). Dalam pesannya, korban meminta rekan-rekannya mengangkat jasadnya di tempat kos-kosan yang lama.

"Dalam pesan singkatnya, korban juga meminta saksi Beldi mengambil kunci motor di saku celana jeans yang dia pakai saat mengakhiri hidupnya," kata Moyo Utomo


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT