Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa melantik dua dandim baru untuk Kodim 1513/Seram Bagian Barat  dan Kodim 1514/Morotai . (HO/Pendam XVI/Pattimura)
Antara

AMBON, iNews.id - Dua putra Maluku ditunjuk menjadi Komandan Kodim (Dandim) 1513/Seram Bagian Barat dan Kodim 1514/Morotai. Kedua kodim di wilayah Kodam XVI Pattimura ini baru diresmikan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI H Agus Subiyanto secara virtual, Selasa (22/11/2022).

Kodim 1513/Seram Bagian Barat berada di bawah komando Korem 151/Binaiya akan dipimpin Letkol Inf Rudolf G Paulus yang sebelumnya menjabat Komandan Yonif 734/Satria Nusa Samudera (SNS).

Sementara Kodim 1514/Morotai di bawah Korem 152/Baabullah akan dipimpin Letkol Inf Harianto Hendrik yang sebelumnya menjabat Komandan Yonif Raider Khusus 732/Banau.

Pangdam Pattimura Mayjen TNI Ruruh Aris Setyawibawa melantik keduanya usai peresmian kodim baru yang ditandai dengan penyerahan tanda jabatan, tongkat komando dan penandatanganan berita acara.

Pangdam juga memberikan apresiasi serta ungkapan terima kasih yang tulus pemerintah Provinsi Maluku dan Maluku Utara, khususnya Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Kabupaten Morotai serta masyarakat yang telah ikut berpartisipasi sehingga proses pembangunan kedua kodim dapat terselesaikan hingga peresmian.

"Kedua Dandim yang baru dilantik ini merupakan putra Maluku sehingga menjadi motivasi untuk putra-putra daerah lainnya," ujar Pangdam, Selasa (22/11/2022).

Diketahui, terbentuknya dua kodim tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan kerja bersama Kodam Pattimura, pemerintah dan masyarakat khususnya. Sehingga mulai dari tahap perencanaan hingga pembangunan terselenggara dengan baik, bahkan diresmikan lebih cepat dari rencana awal.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT