Wujudkan Eksistensi Umat Beragama, Kemenag Taliabu Gelar Dialog Bersama Tokoh

Antara ยท Jumat, 30 Oktober 2020 - 16:43:00 WIT
Wujudkan Eksistensi Umat Beragama, Kemenag Taliabu Gelar Dialog Bersama Tokoh
Ilustrasi kerukunan umat beragama. (Foto: Istimewa)

TERNATE, iNews.id - Kementerian Agama (Kemenag) Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) menggelar berbagai kegiatan dialog bersama tokoh agama maupun masyarakat setempat. Acara ini untuk mewujudkan eksistensi kehidupan antarumat beragama di Pulau Taliabu.

Kepala Kemenag Pulau Taliabu, H Kamarudin Abdul mengatakan,  dalam beberapa tahun terakhir ini bangsa Indonesia dirongrong oleh segelintir orang, kelompok dan golongan. Akibatnya, kehidupan kerukunan bangsa terancam eksistensinya.

Oleh karena itu, Kementerian Agama RI memprogramkan penguatan moderasi beragama dengan tema Amal Bhakti Kemenag RI yang ke-74 pada 2020.

Kamarudin menambahkan, kegiatan-kegiatan ini untuk penguatan kebersamaan bagi seluruh masyarakat dan umat beragama di seluruh Indonesia. Penguatan moderasi beragama ini dilakukan dengan strategi utama yakni sosialisasi gagasan, pengetahuan dan pemahaman  bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dia menyatakan, pemerintah menyadari tanpa kerukunan, pembagunan tidak mungkin dilaksanakan. Kerukunan antarumat beragama menjadi dasar dan pilar utama dalam pembagunan bangsa. 


Editor : Umaya Khusniah