Warga Morotai yang Hilang saat Pergi Tahlilan Ditemukan Selamat, Sempat Terombang-ambing

Antara ยท Jumat, 25 November 2022 - 16:01:00 WIT
Warga Morotai yang Hilang saat Pergi Tahlilan Ditemukan Selamat, Sempat Terombang-ambing
Seorang warga asal Kabupaten Pulau Morotai bernama Yosias (42) yang sempat dilaporkan hilang bersama longboat saat pergi ke keluarganya akhirnya ditemukan selamat pada Kamis (24/11/2022). (FOTO ANTARA/Abdul Fatah)

TERNATE, iNews.id - Yosias (42) sempat dilaporkan hilang saat pergi ke rumah keluarga untuk acara tahlilan menggunakan longboat. Dia awalnya berangkat dari Desa Saluta, Kabupaten Halmahera Utara menuju ke Desa Waringin, Pulau Morotai sejak 20 November.

Setelah itu, keluarga hilang kontak dengan Yosias di antara perairan Morotai dan Halmahera Utara dan melaporkan kepada Basarnas. Menerima laporan, pencarian pun dilakukan hingga akhirnya korban ditemukan selamat dan sudah kembali ke rumahnya

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman mengatakan, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian hingga hari kedua. Kemudian menerima informasi dari keluarga korban, jika Yosias terombang-ambing hingga terdampar di perairan Desa Fitu, Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara dalam keadaan selamat.

"Kami lalu cek silang informasi tersebut dan benar korban telah berada di kediaman keluarganya," katanya, Jumat (25/11/2022).

Setelah korban ditemukan, operasi SAR pun ditutup. Unsur yang terlibat pun dikembalikan ke satuannya masing-masing.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: