Upah Tenaga Honorer di Sekolah Ambon Akan Dinaikkan, Kepsek Wajib Masukkan Data Terbaru

Antara ยท Kamis, 21 Juli 2022 - 22:35:00 WIT
Upah Tenaga Honorer di Sekolah Ambon Akan Dinaikkan, Kepsek Wajib Masukkan Data Terbaru
Ilustrasi, Pemkot Ambon berencana melakukan penyesuaian kenaikan besaran gaji tenaga honorer di sekolah. (Foto: Antara).

AMBON, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berencana melakukan penyesuaian kenaikan besaran gaji tenaga honorer. Penyesuaian dilakukan mengacu anggaran setiap sekolah.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, tenaga honorer yang ada di sekolah diberikan upah bervariasi, yakni sebesar Rp1 juta hingga Rp1,5 juta per bulan. Namun, kata dia juga ada yang hanya Rp300 per bulan.

"Kenaikan upah tenaga honorer di sekolah dilakukan untuk menjawab banyaknya keluhan upah tenaga honorer yang jauh dari Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Ambon yakni sebesar Rp2,6 juta per bulan," ujar Bodewin di Ambon, Kamis (21/7/2022).

Dia menjelaskan, upah tenaga honorer dibayar pihak sekolah dengan besaran bervariasi, biasanya tergantung dari lamanya masa kerja.

"Upah yang diberikan sangat kecil, tidak manusiawi karena tidak dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Bagaimana dapat memikirkan peningkatan kualitas pendidikan yang menjadi harapan kita bersama” ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: