Unik! Penjual Bendera di Ambon Pakai Kostum Pejuang sedang Perang untuk Tarik Pembeli

Fandy Wattimena ยท Senin, 17 Agustus 2020 - 13:05:00 WIT
Unik! Penjual Bendera di Ambon Pakai Kostum Pejuang sedang Perang untuk Tarik Pembeli
Penjual bendera di Ambon berkostum pejuang untuk tarik pembeli. (Foto: iNews/Fandy Wattimena)

AMBON, iNews.id – Salah satu pedagang bendera di Ambon, Maluku memiliki cara unik menarik pembeli. Dalam menjajakan dagangannya, dia memakai kostum beserta atribut ala pejuang kemerdekaan lengkap dengan senapan angin.

Darwin Laturua biasa berjualan bendera di kawasan Jalan Jendral Soedirman, Kota Ambon, Maluku. Dengan kostum yang dia pakai, omset jualan per harinya mencapai Rp1,5 juta.

Tak hanya berkostum unik, Darwin sesekali juga terlihat menembak lawan seolah-olah tengah berada di medan perang. Tak jarang, dia beradegan berlindung dari tembakan lawan.

Namun saat pembeli datang, dia langsung bergegas menyapa ramah dan menawarkan dagangannya. Barang yang dia jual yakni aneka bendera merah putih mulai dari ukuran kecil seharga Rp5.000 hingga ukuran besar yang dihargai Rp200.000.

“Sudah sepekan pakai kostum saat jualan. Hasilnya luar biasa, keuntungan meningkat dibanding saat tidak pakai kostum. Sebelumnya pengunjung sepi,” katanya, Sabtu (5/8/2020).

Sementara bagi pengguna jalan, penggunaan kostum dan aksi Darwin cukup menarik perhatian. Salah seorang pembeli mengaku awalnya kaget dengan aksinya, namun dia cukup terhibur dan akhirnya membeli bendera.

“Awalnya kaget, tapi dengan dia pakai kostum seperti itu, mencerminkan pejuang yang membela negara,” kata salah satu pembeli, Gebby.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: