Tunjangan Kinerja ASN Pemkab Halut Segera Dipangkas, Ada Apa?

Antara · Selasa, 12 Januari 2021 - 11:19:00 WIT
Tunjangan Kinerja ASN Pemkab Halut Segera Dipangkas, Ada Apa?
Ilustrasi tunjangan. (Foto: Istimewa)

TERNATE, iNews.id - Tunjangan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) segera dipangkas. Pemotongan ini lantaran berkurangnya aktivitas ASN dalam melaksanakan tugas selama masa pandemi Covid-19.

"Pengaturan jam dinas dengan waktu sif atau bergantian khususnya di tengah pandemi Covid-19 secara otomatis mengurangi jam kerja para ASN. Hal ini tentu berimbas terhadap hak-hak yang tidak bisa terbayar penuh oleh Pemkam Halut kepada ASN, salah satunya tunjangan kinerja," kata Kepala Bada Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Halut, Machmud Lasidji, Senin,(11/1/2021).

Dia mengatakan, keputusan tersebut bukan sebatas wacana namun sudah ada langkah nyata. Pemkab kini tengah membuat draft rancangan Peraturan Bupati (Perbup) terkait dengan persoalan yang dimaksudkan.

"Kami sedang mnyusun draft Perbup terkait dengan mekanisme pembayaran penghasilan tambahan atau tunjangan kinerja," ujarnya.

Machmud menyatakan, konsekuensi dari Perbup tentu ada pengurangan pembayaran tunjangan kinerja yang diterima ASN. Pembayaran tersebut dilihat dari jam kerja.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2