Tim SAR Gabungan Cari Warga Hilang Terseret Banjir di Maluku Tengah

Antara · Jumat, 01 Oktober 2021 - 11:20:00 WIT
Tim SAR Gabungan Cari Warga Hilang Terseret Banjir di Maluku Tengah
Pencarian warga hilang terseret banjir. (Foto: Dok Basarnas Ambon).

AMBON, iNews.id - Tim SAR gabungan belum juga menemukan warga hilang terseret banjir di sungai Desa Makariki, Kabupaten Maluku Tengah. Kondisi debit air sungai yang naik dan berarus deras menjadi kendala pencarian.

Korban atas nama Adam Mesinai (44) dilaporkan hilang pada Minggu (26/9/2021). Saat kejadian korban sedang menyeberangi sungai dengan menggunakan rakit bersama tiga orang rekannya.

"Informasi dari Babinsa Makariki, karena derasnya aliran sungai menyebabkan mereka terjatuh. Tiga orang berhasil menyelamatkan diri ke tepian, tetapi korban terseret arus," kata Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari, Jumat (1/10/2021).

Salah satu teman korban menjelaskan masih sempat melihat korban terbawa arus sungai namun sesampainya di sekitar area penumpukan kayu login, korban terhisap ke dalam pusaran air yang berada di tumpukan tersebut.

"Upaya pencarian pun sudah dilakukan oleh masyarakat namun hasilnya nihil dan baru diinformasikan ke Kantor Basarnas Ambon pada Rabu (29/9/2021)," ujarnya.

Tim SAR yang berkoordinasi dengan Sekda Maluku Tengah juga mendapat dukungan pemkab untuk mengerahkan sebuah eksavator agar turut membantu upaya pencarian yang sempat terkendala banjir di sungai itu.

"Hari ini masih dilanjutkan proses pencarian korban," kata Mustari.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: