Terseret Arus Sungai saat Menjala Ikan, 2 Warga SBB Maluku Ditemukan Tewas

Antara ยท Minggu, 14 Juni 2020 - 10:25 WIT
Terseret Arus Sungai saat Menjala Ikan, 2 Warga SBB Maluku Ditemukan Tewas
Tim gabungan mencari dua korban yang hanyut di Sungai Ula, Serapm Bagian Barat, Maluku. (Foto: Antara))

AMBON, iNews.id - Dua korban hanyut di sungai Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku ditemukan tewas. Tim gabungan yang terdiri atas personel Search And Rescue (SAR) Ditpolairud Polda Maluku, Basarnas Ambon, TNI, pemerintah desa dan tokoh masyarakat menemukan korban terbawa arus sungai hingga ke laut.

Boni Utlela (46) dan Petrick Utlela (6) warga Seram Bagian Barat, ayah dan anak ini dikabarkan hanyut di Sungai ULa, Desa Seriholo, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat pada Jumat (12/6/2020) pukul 19.00 WIT. Saat itu, keduanya tengah menjala ikan di sungai.

Keluarga dibantu masyarakat awalnya berupaya mencari korban namun tidak berhasil. Akhirnya mereka melaporkan peristiwa ini kepada aparat terkait guna meminta pertolongan.

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Harun Rosyid mengatakan, peristiwa ini sudah dilaporkan ke polisi. "Dari laporan tersebut, Ditpolairud Polda Maluku dan Satpolairud Polres SBB menggelar operasi SAR dalam pencarian orang tenggelam," ujarnya Sabtu (13/6/2020).

Pencarian oleh tim gabungan ini membuahkan hasil. Kedua korban ditemukan namun sayang dalam keadaan meninggal dunia.

"Saat ini jenazah kedua korban telah dibawa ke rumah korban untuk dimakamkan," katanya.


Editor : Umaya Khusniah