Terkenal Licin, Pecatan Polisi Kabur dari Lapas Ditangkap di Halmahera Barat 

Ismail Sangaji · Sabtu, 12 Maret 2022 - 19:49:00 WIT
Terkenal Licin, Pecatan Polisi Kabur dari Lapas Ditangkap di Halmahera Barat 
Pecatan Polisi Kabur dari Lapas Ditangkap di Halmahera Barat (Foto: iNews/Ismail Sangaji)

TERNATE, iNews.id - Pecatan polisi yang kabur dari Lembaga Pemasyakatan Kelas II A Jambula, Ternate, akhirnya ditangkap. Pria berinisial ZA alias Zul ini diringkus tim gabungan dari Resmob Polsek Ternate Pulau, bersama Polres Ternate, dan Polres Halmahera Barat, Sabtu (12/3/2022). 

Napi kasus narkoba ini, diringkus di Desa Gamsuli, Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat. ZA dikenal sangat licin selama pelariannya. 
Petugas sampai kesulitan mengendus jejak pelaku, karena kerap berpindah tempat persembunyian. Mulai dari Payo, Sidangoli, hingga ke Kecamatan Ibu. 

Pelaku dibekuk petugas di salah satu rumah warga yang dijadikan tempat persembunyian, Sabtu (12/3/2022) dini hari sekitar pukul 01.00 WITA. Pelaku langsung dijebloskan ke dalam tahanan Polres Halmhera Barat, lalu dikirim ke LP Kelas II A Jambula. 

"Pada saat yang bersangkutan kabur pada Selasa (9/3/2022), yang bersangkutan lansung menuju ke Halmahera Barat. Pada saat itu yang bersangkutan dengan motif izin menjenguk orang tua," kata Kapolres Ternate, AKBP Andik. 

Andik menuturkan, pada saat kembali, yang bersangkutan kabur naik speed ke arah Halmahera Barat, kemudian di sana yang bersangkutan sempat menginap di Payao, selama dua hari kemudian yang bersangkutan kembali bergeser ke Kecamatan Ibu. 

Zul merupakan mantan anggota Polri yang dipecat tidak dengan hormat, karena disersi. Zul merupakan narapidana narkoba yang divonis enam tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Ternate, pada 2021 lalu. 

"Profesinya dulu anggota kepolisian yang kebetulan punya masalah disersi. Sesuai hukuman, yang bersangkutan kena vonis enam tahun dua bulan. Dan sekarang masih menjalani hukuman selama satu tahun empat bulan," ucap Andik.

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: