Tegakkan Aturan PPKM, Kabareskrim Minta Polisi Tidak Arogan 

Riezky Maulana · Selasa, 20 Juli 2021 - 19:56:00 WIT
Tegakkan Aturan PPKM, Kabareskrim Minta Polisi Tidak Arogan 
Kabareskrim Komjen Pol. Agus Andrianto meminta anggota polisi di lapangan tidak arogan menegakkan PPKM mikro maupun PPKM darurat. Foto: Antara

JAKARTA, iNews.id - Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto, memerintahkan anggota polisi di lapangan untuk tidak arogan dalam menegakkan aturan PPKM mikro maupun PPKM darurat. Aparat harus bersikap humanis dan persuasif menghadapi warga.

"Mohon jajaran mengingatkan agar semua lini tidak bersifat arogan kepada masyarakat. Seperi contoh di Solo yang menggunakan bahasa daerah dan lebih persuasif," kata Agus, saat memberi pengarahan secara virtual dari Mabes Polri, Selasa (20/7/2021).

Dia juga meminta anggota untuk memastikan ketersediaan dan distribusi obat-obatan dan oksigen untuk pasien Covid-19. Minimal memastikan ketersediaan stok cukup untuk tiga hari atau sepekan.
 
Dia juga menyebutkan, pedagang kaki lima (PKL) di wilayah PPKM mikro maupun PPKM darurat untuk beroperasi. Namun mereka diminta mematuhi protokol kesehatan dan jam operasional yang telah ditentukan.

"Kepada pedagang selagi menerapkan sosial distancing maka hal tersebut masih diperbolehkan. Kecuali sudah melanggar jam operasional yang ditentukan," ujar Kabareskrim.

Editor : Erwin C Sihombing