Siswa SMP Tewas Diduga Dianiaya Guru Akan Diautopsi

Danny Manu ยท Rabu, 27 Oktober 2021 - 14:40:00 WIT
Siswa SMP Tewas Diduga Dianiaya Guru Akan Diautopsi
Kapolres Alor AKBP Agus Christmas. (Foto: iNews/Danny Manu)

AMBON, iNews.id - Siswi SMP tewas diduga dianiaya guru akan diautopsi. Langkah ini diambil untuk menentukan langkah hukum terkait penyebab kematian korban.

Korban, Musa Malde (13) merupakan siswa SMP Negeri Padang Alang, Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia meninggal di RSUD Kalabahi setelah menjalani perawatan.

"Kami sedang menunggu pelaksanaan autopsi dari Biddokkes Polda NTT," kata Kapolres Alor, AKBP Agus Christmas, Rabu (27/10/2021).

Agus mengatakan, autopsi bagian penting dari penyidikan kasus siswa tewas ini untuk mengungkap penyebab kematian korban. Sebab korban diduga tewas dianiaya oleh gurunya.

"Tujuannya untuk membuat jelas apakah benar pemukulan tersebut yang membuat korban meninggal dunia, atau mungkin ada penyebab penyakit bawaan dan sebagainya," ujarnya.

Orang tua korban, Agustinus Malde juga mendukung autopsi jenazah anaknya. Dia ingin ada kejelasan penyebab kematian korban agar tak ada rasa saling curiga.

"Saya serahkan ke polisi untuk cari tahu kebenarannya," ujarnya.

Dia juga menyerahkan proses hukum kepada kepolisian apabila hasil autopsi menemukan bukti penganiayaan sebagai penyebab kematian korban

"Kalau memang bukti penganiayaan ada, kami serahkan ke kepolisian," ujarnya.

Korban bersama beberapa temannya diduga mengalami penganiayaan oleh guru bahasa Inggris inisial SK (33). Penganiayaan itu terjadi karena korban tidak mengerjakan tugas yang diberikan.

Korban dirawat di RSUD Kalabahi sejak Minggu karena kondisinya parah tidak bisa berjalan.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: