Sempat Terputus karena Jembatan Ambruk, Akses Ambon-Negeri Lima Kembali Terhubung

Fandy Wattimena ยท Selasa, 14 Juli 2020 - 17:35 WIT
Sempat Terputus karena Jembatan Ambruk, Akses Ambon-Negeri Lima Kembali Terhubung
Akses jalan Negeri Lima-Kota Ambon kembali terhubung . (Foto: iNews/Fandy Wattimena)

AMBON, iNews.id - Akses dari Desa Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Maluku Tengah menuju Kota Ambon terhubung kembali. Sebelumnya, sebuah jembatan penghubung di Kompleks Walaha, Desa Negeri Lima, ambruk pada Minggu (13/7/2020) pagi.

"Akses sudah terhubung dari atau menuju Kota Ambon. Baik roda dua maupun kendaraan roda empat," kata Kapolsek Leihitu, Iptu Julkisno Kaisupy.

Dia mengatakan, sebuah jembatan darurat telah dibangun dari batang pohon kelapa. Selanjutnya, perbaikan jembatan akan dilakukan dinas terkait.

"Pembuatan jembatan darurat ini merupakan kerja sama Polsek Leihitu, pemerintah Negeri Lima, PU Provinsi dan PT Kharisma Group," katanya, Selasa (14/7/2020).

Meski begitu, penguna jalan diminta untuk tetap berhati-hati. Hal ini karena kondisi jembatan masih darurat. Selain itu hujan juga masih terus mengguyur kawasan tersebut sehingga jalanan menjadi licin.

Sebelumnya, saat jembatan masih terputus, pengendara yang hendak menuju Kota Ambon terpaksa melewati jalan alternatif menuju Desa Laha. Jalan alternatif ini memiliki jarak tempuh yang cukup jauh.


Editor : Umaya Khusniah