Sempat Batuk-Batuk, Lelaki asal Ambon Ditemukan Tewas di Kamar Kos

Bambang Sugiarto · Rabu, 04 Agustus 2021 - 19:15:00 WIT
Sempat Batuk-Batuk, Lelaki asal Ambon Ditemukan Tewas di Kamar Kos
Lelaki asal Ambon ditemukan tewas di kamar kos di Jalan Sumatra, Gang 17, Jember, Jatim, Selasa (3/8/2021). Foto: Ilustrasi/Antara

JEMBER, iNews.id - Raditya Panji Rudi Matakah (43) ditemukan tewas di kamar kos, Jalan Sumatra Gang 17, Jember, Jatim, Selasa (3/8/2021). Korban yang diketahui berasal dari Desa Wahaong, Kecamatan Nusaniwe, kota Ambon, ditemukan tewas ketika penghuni kos mencium aroma tak sedap dari kamar korban.

Teman kos korban, Asraf, mengatakan, Raditya sempat batuk-batuk sebelum ditemukan meninggal dunia. Korban diyakini sudah meninggal selama tiga hari sebelum ditemukan.

"Minggu kemarin kondisi sempat batuk-batuk. Namun kami hanya menganggapnya sakit biasa," ujar Asraf.

Setelah menemukan korban tewas, penghuni kos menghubungi polisi dan keluarga korban di Jember. Kakak korban, Patria lalu datang ke tempat kos tersebut. 

Menurut Patria, selama ini adiknya tidak memiliki riwayat penyakit. Dia mengakui sempat menghubungi korban pada Minggu (1/8/2021) namun ponselnya tidak aktif.

"Adik saya ini kerja di Bali sebagai driver. Namun karena kondisi sepi lantaran pandemi, dia memutuskan kos di Jember agar dekat dengan keluarga," kata dia.

Evakuasi korban sempat terkendala lantaran tidak ada ambulans. Setelah menunggu hingga lima jam, akhirnya jenazah korban dievakuasi oleh petugas dengan menggunakan APD lengkap dan membawa korban dalam ambulans menuju  Rumah Sakit Soebandi Jember.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: