Sekda Jadi Pasien Pertama Sembuh dari Covid di Kepulauan Talibu

Antara ยท Rabu, 28 Oktober 2020 - 10:55:00 WIT
Sekda Jadi Pasien Pertama Sembuh dari Covid di Kepulauan Talibu
Sekda Kepulauan Talibu Salim Ganiru dinyatakan sembuh Covid-19. (Foto: Antara).

TERNATE, iNews.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Talibu, Salim Ganiru, menjadi pasien pertama yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pejabat tersebut kini sudah mulai beraktivitas normal dan menjalani rutinitas pekerjaannya.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kepulauan Talibu, Sutomo, membenarkan kalau Sekda Salim sudah dinyatakan bebas dari paparan virus corona dari hasil tes swab.

"Sesuai hasil pemeriksan yang dikirim dari Laboratorium Patologi Klinik RSU dr Chasan Boesoirie Ternate. Pasien pertama Covid-19 Salim Ganiru dinyatakan sembuh," kata Sutomo saat dikonfirmasi di Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (27/10/2020).

Menurut dia, sekda sudah menjalani perawatan intensif di RSUD Chasan Boesoeirie Ternate sejak pekan lalu. Selama masa observasi, dia masuk dalam kategori pasien tanpa gejala, sehingga tidak lama dinyatakan sembuh.

Sementara itu Sekda Salim mengatakan, saat ini masih berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan Pjs Bupati Maddaremmeng terkait kondisi kesehatannya.

"Saya masih menunggu arahan Bapak Pjs Bupati untuk keterangan lebih lanjut," katanya.

Salim memastikan, sudah sembuh secara total dan tidak merasakan gejala seperti pada umumnya pasien terkonfirmasi Covid-19. Pihak rumah sakit juga sudah mengizinkan pasien tersebut beraktivitas normal seperti biasa.

"Saya sudah sembuh total, dan sudah diperbolehkan untuk melakukan aktivitas seperti biasa," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal