Satlantas Polres Kota Ternate Intensifkan Pengawasan di Titik-Titik Kemacetan

Antara · Rabu, 07 April 2021 - 14:30:00 WIT
Satlantas Polres Kota Ternate Intensifkan Pengawasan di Titik-Titik Kemacetan
Suasana Kota Ternate, Maluku. (Foto: Antara)

 TERNATE, iNews.id - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) akan lebih intensif memantau dan mengawasi beberapa titik kemacetan. Kegiatan ini guna memberi kenyamanan bagi masyarakat menjelang hingga pelaksanan Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

Kasat Lantas Polres  Kota Ternate, AKP Setiaji Nor Atmojo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalulintas dan membuat skema menjelang Bulan Suci Ramadan. Selain pemantauan, petugas juga akan lebih sering patrol. 

"Untuk Bulan Suci Ramadan nanti, akan ada unit Dikyasa Satlantas Polres Ternate yang akan turun ke jalan untuk melakukan sosialisasi dan mengeluarkan imbauan kepada masyarakat, terutama pengguna kendaraan yang masih menggunakan badan jalan sebagai tempat parkir," ujarnya, Selasa (6/4/2021).

Setiaji menambahkan, pihaknya juga akan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate untuk sama-sama melakukan penertiban di beberapa titik kemacetan. Di antara terutama di kawasan Pasar Gamalama maupun Taman Nukila. 

Dia mengakui, dari beberapa titik yang dipantau. Di antaranya mulai dari depan Pasar Higienis, depan Pasar Barito, depan Jatiland Mall, Jalan Pahlawan Revolusi, depan Pantai Falajawa, depan Muara Mall, Dua Sekawan Jati, Pasar Bastiong dan Dufa-Dufa.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2