Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Malut Bedah Rumah Warga yang Membutuhkan

Antara ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 17:55 WIB
Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Malut Bedah Rumah Warga yang Membutuhkan
Ibu Hatidjah menerima kunci rumah bantuan dari Kapolda Malut Irjen Pol Rikwanto, Jumat (26/6/2020). (Foto: Antara)

TERNATE, iNews.id - Polda Maluku Utara (Malut) berkerja sama dengan Ikatan Keluarga Tidore (IKT) melakukan bedah rumah bagi warga kurang mampu. Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke-74 Bhayangkara tahun 2020.

"Bedah rumah untuk warga ini pendanaannya merupakan sumbangan pejabat utama dan seluruh personel di Polda Malut," kata Kapolda Malut, Irjen Pol Rikwanto, Jumat (26/6/2020).

Dia mengatakan Bedah Rumah Barifora ini merupakan bentuk kepedulian Polda Malut kepada masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal.

Salah satu warga yang beruntung mendapatkan bantuan tersebut yakni Ibu Hatidjah Ali Umar di Kalumpang Kota Ternate. Pekerjaan Bedah Rumah Balifora ini telah dikerjakan elama sembilan hari dari Selasa (16/6/2020) dan selesai Rabu (24/6/2020).

Syukuran dan penyerahan kunci Bedah Rumah Balifora dilakukan langsung oleh Kapolda Malut, Irjen Pol Rikwanto didampingi Wakapolda Malut, Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari serta Ketua IKT Malut yang juga Wali Kota Ternate, Drs H Burhan Abdulrahman.

Acara ini juga dihadiri oleh pejabat utama Polda Malut, Ketua PKK, Lurah Kalumpang, tokoh agama, masyarakat, adat dan masyarakat Kalumpang Kompleks Tanah Masjid Kota Ternate.

"Saya mengapresiasi masyarakat Malut khususnya di Kalumpang Kompleks Tanah Masjid yang telah antusias dalam kegiatan syukuran dan penyerahan kunci bedah rumah. Ucapan terima kasih pula kepada IKT Malut yang telah menjadi wadah kami dalam pelaksanaan kegiatan sosial bedah rumah," ujarnya.

Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman menyampaikan, material dan anggaran pembangunan rumah ini dibantu oleh kapolda dan seluruh personel serta Bhayangkari Malut.

Sementara perwakilan pemilik rumah, Hatidjah Ali Umar menyampaikan jika bangunan tersebut sangat mewah. Mereka juga merasa bangga karena untuk pertama kali kapolda hadir di tengah masyarakat miskin untuk menyalurkan rezeki.


Editor : Umaya Khusniah