Rumah Warga Belum Vaksin di Ambon Akan Ditempeli Stiker

Antara · Rabu, 24 November 2021 - 13:55:00 WIT
Rumah Warga Belum Vaksin di Ambon Akan Ditempeli Stiker
Petugas kesehatan bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19 bagi warga lansia. (Foto: Antara) 

AMBON, iNews.id - Rumah warga yang belum divaksin Covid-19 akan ditempeli striker. Kebijakan ini dilakukan agar mereka nantinya didatangi petugas dan mendapatkan vaksinasi.

"Pemasangan stiker menjadi tanda bagi warga yang belum vaksin sehingga dapat didatangi oleh petugas," kata Jubir Satgas Covid-19 Ambon, Joy Reiner Adriaansz, Selasa (23/11/2021).

Dia mengatakan, melalui informasi tersebut tim akan mendatangi rumah warga yang belum vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua. Vaksinasi ini dilakukan door to door untuk mengejar target capaian vaksinasi hingga 100 persen.

Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Ambon untuk dosis pertama 229.089 jiwa atau 83.55 persen, dan dosis kedua 137,546 jiwa 50,16 persen.

"Vaksinasi door to door merupakan terobosan untuk meningkatkan capaian vaksinasi yang sempat terhenti dalam dua bulan terakhir," katanya.

Dia berharap, masyarakat tidak lagi percaya berita hoaks tenang vaksinasi, dan dapat mendukung pelaksanaan Vaksinasi door to door yang dilaksanakan Pemkot Ambon.

"Kami berharap masyarakat agar jangan percaya berita hoaks karena vaksin sudah terbukti terbukti aman dan halal," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: