Rotasi Jabatan, Kajati Maluku Utara Lantik 3 Kajari, Ini Daftar Selengkapnya

Ismail Sangaji ยท Selasa, 08 Maret 2022 - 15:59:00 WIT
Rotasi Jabatan, Kajati Maluku Utara Lantik 3 Kajari, Ini Daftar Selengkapnya
Suasana saat Kajari Malut memimpin pelantikan tiga Kajari. (Foto: iNews/Ismail Sangaji)

TERNATE, iNews.id - Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara Dade Ruskandar melantik tiga Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), Selasa (8/3/2022). Ketiganya yakni Kejari Halmahera Timur, Halmahera Barat dan Kejari Ternate,

Dade mengatakan, rotasi yang dilakukan merupakan siklus yang dibutuhkan untuk regenerasi. Hal ini sekaligus penyegaran personel dan organisasi.

"Upaya penataan melalui pergantian dan penyegaran dipandang perlu sebagai upaya Kejaksaan untuk senantiasa menjadi tetap kuat, lebih solid dan siap guna menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks," ujar Dade, Selasa (8/3/2022).

Menurutnya, penting dipahami rotasi jabatan ini sebagai bagian dari upaya pengembangan dan penguatan organisasi untuk mewujudkan visi dan misi Kejaksaan Republik Indonesia.

"Saya selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara mengucapkan selamat kepada Abdullah sebagai Kepala Kejari Ternate, Kepala Kejari Halmahera Barat Kusuma Jaya Bulo dan I Ketut Terima Darsana sebagai Kepala Kejari Halmahera Timur," katanya.

Mantan Kajari Halbar Salomina Meyke Saliama kini menduduki jabatan Kajari Jembrana, Bali. Sementara penggantinya Kusuma Jaya sebelumnya Kajari Mamasa.

Kemudian Kajari Haltim yang sebelumnya dijabat Adrianus Notanobun penggantinya I Ketut Terima Darsana yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Usaha di Kejati Maluku.

Selain itu juga terdapat pergantian jabatan menengah di lingkup Kejati Malut. Koordinator Kejati Samiaji Zakaria dipromosikam sebagai Kajari Belu di Atambua. Posisi yang ditinggalkan Samiaji digantikan Johannes Harysuandy Siregar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Samarinda.

Koordinator Nul Albar di Kejati Malut juga dipromosikan sebagai Kajari Hulu Sungai Selatan. Posisi Nul Albar diisi M Zainur Rochman. Zainur yang saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Penyidikan Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Kalimatan Tengah.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: