Rayakan HUT ke-65, Polantas Polres Malteng Bagi-Bagi Sembako

Antara · Minggu, 13 September 2020 - 15:10 WIT
Rayakan HUT ke-65, Polantas Polres Malteng Bagi-Bagi Sembako
Ilustrasi paket sembako. (Foto: Istimewa)

AMBON, iNews.id - Sejumlah pekerja sektor informal di Masohi, Maluku Tengah (Malteng), Maluku seperti pengayuh becak, sopir angkutan umum, maupun tukang ojek menerima bantuan bahan pokok dari Satlantas Polres setempat. Bakti sosia ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-65 Polantas.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan bakti sosial dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Malteng, AKP Denny Sandera.

"Kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian polisi kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 sekaligus menyambut HUT Polantas ke-65," katanya, Sabtu (12/9/2020).

Umasugi mengatakan ada sekitar 100 paket sembako yang didistribusikan di pangkalan mobil barang di kawasan Jalan Patimura Kelurahan Ampera, pangkalan ojek Pamahanunusa Kelurahan Namaelo, dan pangkalan becak RSUD Masohi.

Pembagian sembako juga diberikan kepada komunitas tidak terorganisai dan pengguna jalan. Di antaranya komunitas becak, ojek, sopir angkot, sopir pangkalan, sopir truk dan pikap.

Dia berharap dengan kegiatan ini dapat membantu sesama terutama para sopir, tukang ojek, dan pengayuh becak itu.

"Jangan dilihat dari siapa yang memberikan atau isi dari pemberian, karena polisi hanya ingin berbagi dan bisa membantu sesama dalam situasi pandemi Covid-19 ini," katanya.


Editor : Umaya Khusniah