Ratusan Personel Brimob Polda Malut Kembali usai BKO Polda Metro Jaya, Disambut Kapolda

Antara ยท Minggu, 06 Desember 2020 - 10:05:00 WIT
Ratusan Personel Brimob Polda Malut Kembali usai BKO Polda Metro Jaya, Disambut Kapolda
Kapolda Malut, Irjen Pol Risyapudin Nursin memimpin upacara penyambutan 200 personel Sat Brimob Polda Malut yang tergabung dalam Satuan tugas (Satgas) Brimob Nusantara BKO Polda Metro Jaya. (Foto: Antara)

Satgas Brimob Nusantara BKO Polda Metro Jaya ini tiba dengan menggunakan Pesawat Lion Air di Bandara Babullah Ternate. Kedatangan mereka disambut langsung kapolda dalam upacara penyambutan personel Brimob Polda Malut purna tugas Satgas Brimob Nusantara BKO Polda Metro Jaya yang dihadiri, Wakapolda Malut dan Pejabat Utama Polda Malut, bertempat di Lapangan Mako Satuan Brimob Polda Malut, Jumat (4/12/2020) kemarin.

Kapolda memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dalam melaksanakan tugas serta rasa syukur, mudah-mudahan semua pengorbanan dan dharma bhakti yang telah dilakukan, diterima dan dicatat sebagai amal ibadah.

"Penugasan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Polda Malut yang dipercaya untuk melaksanakan tugas BKO ke Polda Metro Jaya. Ini merupakan suatu pengalaman dan kebanggaan, kemampuan serta keterampilan yang dimiliki sebagai Bhayangkara yang profesional, modern dan terpercaya," katanya.

Kapolda menambahkan, dalam waktu beberapa hari ke depan, Polda Maluku Utara juga akan melakukan pergeseran pasukan satu SSK sejumlah 100 personel ke Provinsi Sulawesi Selatan dan ke delapan kabupaten/kota di provinsi Maluku Utara dalam rangka pengamanan pilkada.

"Untuk mengoptimalkan kekuatan pasukan yang ada, maka saudara-saudara sekalian yang baru selesai melaksanakan BKO Polda Metro Jaya belum diberikan cuti purna tugas, karena kita masih menghadapi agenda Pilkada Serentak tahun 2020. Mau tidak mau, suka atau tidak suka, sebagai pasukan elit Polri anda harus siap laksanakan tugas," katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: