Ratusan Personel Brimob Polda Malut Kembali usai BKO Polda Metro Jaya, Disambut Kapolda

Antara ยท Minggu, 06 Desember 2020 - 10:05:00 WIT
Ratusan Personel Brimob Polda Malut Kembali usai BKO Polda Metro Jaya, Disambut Kapolda
Kapolda Malut, Irjen Pol Risyapudin Nursin memimpin upacara penyambutan 200 personel Sat Brimob Polda Malut yang tergabung dalam Satuan tugas (Satgas) Brimob Nusantara BKO Polda Metro Jaya. (Foto: Antara)

TERNATE, iNews.id – Sebanyak 200 personel Kapolda Satuan Brimob Polda Maluku Utara (Malut) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Brimob Nusantara BKO Polda Metro Jaya kembali ke kesatuan. Kedatangan mereka disambut dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Risyapudin Nursin. 

"Selaku pimpinan Polri di daerah Malut, mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali di Satuan Brimob Polda Malut usai melaksanakan tugas dapat kembali dengan selamat dan lengkap sejumlah 198 personel dari 200 personel dikarenakan terdapat dua personel yang sedang melaksanakan dikbangspes di Pusdik Brimob Watukosek Lemdiklat Polri," kata kapolda Sabtu, (5/12/2020).

Dia mengatakan, upacara penyambutan merupakan wujud penghormatan dan penghargaan satuan kepada anggota dalam keberhasilan melaksanakan tugas. Dengan upacaranya ini, menjadi penanda berakhirnya pelaksanaan tugas.

Tim BKO dipimpin Danki I AKP Sirajudin dan Danki II AKP Wahidin. Mereka diberangkatkan Senin (12/10/2020) lalu dalam rangka BKO Polda Metro Jaya. 

Para personel ini melaksanakan tugas dalam rangka untuk mem-backup Polda Metro Jaya usai ditetapkannya UU Omnibus Law yang mengakibatkan banyak tentangan dari masyarakat.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: