Proses Evakuasi Penumpang Kapal Kayu KM Jervai, Tinggi Gelombang 2,5 Meter

Antara ยท Senin, 13 September 2021 - 11:40:00 WIT
Proses Evakuasi Penumpang Kapal Kayu KM Jervai, Tinggi Gelombang 2,5 Meter
Tim SAR gabungan mengevakuasi kapal mati mesin. (Foto: Antara).

AMBON, iNews.id - Proses evakuasi penumpang Kapal Kayu KM Jervai terkendala gelombang tinggi. Ada 100 penumpang kapal yang kini belum diketahui kondisinya.

Kapal kayu KM Jervai yang membawa 100 penumpang mengalami mati mesin dan terombang-ambing di tengah laut sekitar perairan Tabarfane, Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu (11/9/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon, Mustari mengatakan, kondisi cuaca diselumuti hujan ringan, angin timur tenggara berkecepatan 15 knots dan tinggi gelombang 2,5 meter.

"Untuk sementara ini data korban belum diketahui," kata Mustari di Kota Ambon, Minggu (12/9/2021).

Sebelumnya KM Jervai berangkat dari Desa Jerol di Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, menuju Pelabuhan Dobo. Kondisi kapal yang dinaikinya mengalami mati mesin akibat buruknya cuaca di laut. 

"Kapal itu diberangkatkan dari Desa Jerol pada pukul 07.00 WIT dan harusnya sudah tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo sekitar pukul 13.00 WIT," kata Mustari.

KM Jervai diperkirakan seharusnya tiba di Dobo sekitar pukul 13.00 WIT. Namun karena cuaca buruk, kapal tersebut mengalami gangguan mesin.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal