Propam Polres Kepulauan Tanimbar Periksa Kelengkapan Personel dan Gudang Amunisi

Umaya Khusniah ยท Rabu, 07 April 2021 - 14:13:00 WIT
Propam Polres Kepulauan Tanimbar Periksa Kelengkapan Personel dan Gudang Amunisi
Pemeriksaan personel Polres Kepulauan Tanimbar, Maluku, Selasa (6/4/2021). (Foto: Humas Polda Maluku)

JAKARTA, iNews.id - Polres Kepulauan Tanimbar melalui Seksi Propam menggelar pemeriksaan kelengkapan individu personel. Pemeriksaan dilakukan untuk meningkatkan disiplin personel dalam mematuhi peraturan yang berlaku dalam instansi.

Pemeriksaan ini diikuti oleh seluruh personel Polres Kepulauan Tanimbar dan Polsek Tanimbar Selatan, Selasa (6/4/2021) pukul 07.00 WIT. Tim Propam memeriksan kelengkapan perorangan berupa KTA, SIM, KTP, sikap tampang dan lain-lain. 

Kasi Propam Polres Kepulauan Tanimbar, Ipda Y Rumlaan menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna menghindari dan meminimalisir pelanggaran personel khususnya di Polres Kepulauan Tanimbar dan jajaran. Salah satunya terhadap penyalahgunaan senjata api maupun kepatuhan terhadap segalah bentuk peraturan disiplin lain. 

“Kegiatan ini dilaksanakan guna menghindari dan meminimalisir pelanggaran personel terutama pelanggaran senjata api,” katanya seperti dikutip dari website resmi Polda Maluku.

Selain personel, pemeriksaan juga dilakukan terhadap senjata api (senpi) dan amunisi di gudang. Pemeriksan ini juga untuk memastikan penggunaan senjata api dan amunisi tetap berjalan sesuai dengan SOP yang berlaku. 

“Selain itu juga memastikan keberadaaan senjata api maupun amunisi yang ada, tetap aman dan terdata sesuai dengan data materiil logistik,” katanya.

Editor : Umaya Khusniah