Personel Brimob Polda Malut Diharap Aktif Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2020

Antara ยท Kamis, 23 Juli 2020 - 16:07 WIB
Personel Brimob Polda Malut Diharap Aktif Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2020
Ilustrasi pilkada serentak 2020. (Foto: Istimewa)

TERNATE, iNews.id – Personel Brimob Polda Maluku Utara (Malut) diminta turut berperan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang pilkada serentak di delapan kabupaten/kota pada 9 Desember 2020. Bila yang sifatnya mengancam, diminta tidak segan- segan untuk mengambil keputusan misalnya melumpuhkan dan sebagainya.

Hal ini disampaikan Dansat Brimob Polda Malut, Kombes (Pol) Muhammad Erwin, Kamis (23/7/2020) saat memimpin apel satuan personil Kompi 1 Yon A Pelopor bertempat di Mako Tangguh Kompi 1 Yon A Pelopor. Menurutnya, penanganan gangguan kamtibas haruslah sesuai prosedur tetap (protap) selama itu tidak mengancam diri dan orang lain.

"Hanya saja pada saat pemungutan suara terjadi gangguan kamtibmas berupa aksi demonstrasi berujung anarkis, maka silahkan mengambil keputusan sesuai protap," katanya.

Dansat mengatakan, sesuai laporan dari kapolres Halmahera Utara menyangkut minuman keras, diharapkan personel Brimob tetap melakukan sosialisasi terhadap masyarakat. Tujuannya agar Brimob dicintai masyarakat.

Apel satuan yang digelar itu dalam rangka pengecekan kesiapan personel Kompi 1 Yon A Pelopor, dalam menghadapi situasi kontinjensi, bencana alam dan pilkada serentak 2020 serta Kesiapan Markas Tangguh Kompi 1 Yon A Pelopor.

Secara umum, Brimob telah menerapkan pola penanganan dan menjaga kamtibmas yang mencintai dan dicintai oleh masyarakat.

"Saya mengapresiasi seluruh rekan-rekan personel Brimob atas usaha dan kerja keras sehingga sudah membuat Kompi ini menjadi baik. Inilah yang diharapkan pimpinan sebagaimana moto personel brimob," katanya.


Editor : Umaya Khusniah