Peringati HPN, Jurnalis TV dan Polda Malut Salurkan Sembako untuk Warga Pulau Maitara 

Ismail Sangaji · Minggu, 14 Februari 2021 - 09:38:00 WIT
Peringati HPN, Jurnalis TV dan Polda Malut Salurkan Sembako untuk Warga Pulau Maitara 
Penyerahan bantuan sembako untuk warga terdampak Covid di Pulau Maitara. (Foto: iNews/Ismail Sangaji)

TERNATE, iNews.id - Polda Maluku Utara (Malut) bersama Komunitas Jurnalis Televisi di Ternate menyerahkan paket bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Pulau Maitara, Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (13/02/2021). Kegiatan bakti sosial itu digelar dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021.

Penyerahan paket sembako dilakukan di lokasi wisata Pulau Maitara dengan protokol ketat Covid-19. Sekitar 50 warga kurang mampu maupun para lansia di empat desa yang menjadi penerima bantuan. 

Keempat desa yakni Maitara Induk, Maitara Utara, Maitara Tengah dan Maitara Selatan. Selain penyaluran bantuan di lokasi acara, rombongan juga mengirimkan sembako langsung ke rumah-rumah lansia mengendarai bentor.

Hadir dalam penyerahan paket sembako yakni Wakapolda Malut, Brigjen (Pol) Eko Parasetyo; Direktorat Bina Masyarakat (Bimas), Kombes (Pol) Dicky Ariyanto; Kapolres Kota Tidore Kepulauan, AKBP Yoyanes Jalung Siram serta para jurnalis kontributor televisi nasional.

Wakapolda Malut, Brigjen Pol Eko Parasetyo mengaku, kegiatan sosial ini merupakan wujud bakti pengabdian pers khususnya jurnalis televisi dan jajaran Polda Malut kepada masyarakat terdampak Covid-19. Acara ini juga bertujuan menjalin silahturahim dengan masyarakat setempat.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2