Peringati Hari Bhayangkara, Polda Maluku Tenggara Barat Bagikan Paket Kebutuhan Pokok

Antara ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 19:41 WIB
Peringati Hari Bhayangkara, Polda Maluku Tenggara Barat Bagikan Paket Kebutuhan Pokok
Kapolres MTB AKBP Adolof Bormasa menyerahkan paket sembako untuk penerima manfaat, dalam kegiatan bakti sosial menyambut HUT ke-74 Bhayangkara, di Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, Jumat (26/6/2020). (Foto: Antara))

SAUMLAKKI, iNews.id - Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara Barat (MTB) Maluku membagikan paket kebutuhan pokok untuk masyarakat Kepulauan Tanimbar, Jumat (26/6/2020). Aksi bakti sosial ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara 2020.

Bantuan diberikan kepada 400 orang petugas medis di Puskesmas Saumlaki Kecamatan Tanimbar Selatan, Puskesmas Lorulun di Kecamatan Wertamrian, perwakilan TNI-Polri dan masyarakat ekonomi lemah maupun para buruh Pelabuhan Saumlakki. Selain sembako, Polres MTB juga menyerahkan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk 150 orang pengendara roda dua yang tersebar di Kecamatan Tanimbar Selatan, Selaru, Tanimbar Utara dan Wuarlabobar.

Sebelumnya, para penerima SIM gratis itu telah mengikuti proses sesuai ketentuan yang berlaku.

Acara bakti sosial dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kepulauan Tanimbar; Penjabat Sekretaris Daerah, Ruben Benharvioto Moriolkosu, para tokoh agama, masyarakat dan penerima bantuan serta sejumlah perwakilan TNI dan Polri.

Selanjutnya, personel dari polres dan TNI di daerah itu juga menyumbangkan darah (donor) di RSUD dr PP Magretti Saumlaki.

Dalam arahannya, Kapolres MTB, AKBP Adolf Bormasa menyatakan pelaksanaan bakti sosial merupakan instruksi Kapolri, Jenderal Idham Azis yang diselenggarakan secara serempak di seluruh tanah air.

"Kegiatan bakti sosial yang meliputi pembagian sembako, pemberian SIM gratis dan donor darah ini untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sesuai arahan kapolri" katanya, Jumat (26/6/2020).

Adolf Bormasa juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah itu untuk selalu menjaga kamtibmas.

"Dan jangan saling menghujat di medsos karena akan mencederai budaya Duan Lolat," katanya.

Kapolres juga meminta masyarakat untuk melaporkan jika ada oknum anggotanya yang berbuat salah. Tujuannya agar segera dapat diambil tindakan tegas.

Sementara itu, salah satu pemuda dari Desa Olilit, Kecamatan Tanimbar Selatan, Thomas Boina menyampaikan terima kasih kepada polri yang telah membantu masyarakat melalui kegiatan itu.

"Kami berterima kasih kepada polri teristimewa kepada Kapolres MTB dan jajarannya yang telah membantu kami di tengah masa pandemi Covid-19 ini. Saya berterima kasih karena bisa memperoleh SIM secara cuma-cuma," katanya.


Editor : Umaya Khusniah