Peringatan Keras, Penjabat Wali Kota Ternate Akan Copot Kepala OPD dan Camat Bermasalah

Antara ยท Rabu, 07 April 2021 - 15:45:00 WIT
Peringatan Keras, Penjabat Wali Kota Ternate Akan Copot Kepala OPD dan Camat Bermasalah
Ilustrasi pemecatan. (Foto: Istimewa)

TERNATE, iNews.id - Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan camat di Ternate, Maluku Utara (Malut) yang dilaporkan malas berkantor akan dicopot. Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate telah berkoordinasi dengan Inspektorat, Polres dan Kodim 1501 Ternate untuk membentuk tim siber.

"Saya sudah meminta tim siber untuk betul-betul mengaudit dinas-dinas mengelola pendapatan yang tidak maksimal dalam menggenjot PAD serta camat yang tidak menunjukkan kinerja terbaik akan diganti," kata Penjabat Wali Kota Ternate, Hasyim Daeng Barang, Selasa (6/4/2021).

Pernyataan ini disampaikan hasyim dalam rapat bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Dengan tegas dia mengatakan, tidak segan-segan mencopot kepala dinas yang ketahuan bermasalah.

"Jangan pikir Penjabat Wali Kota tidak bisa berhentikan pimpinan OPD maupun Camat . Saya bisa mengurus izin pemberhentian jika memiliki kinerja buruk," katanya.

Dia mengatakan, ada juga beberapa pimpinan OPD yang malas berkantor. Selanjutnya, hal itu akan dievaluasi atau segera diganti.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2