Perindo Yakin Muhaimin-Syafruddin Menang Pilkada Pulau Taliabu

Rakhmatulloh, Sindonews ยท Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:07 WIT
Perindo Yakin Muhaimin-Syafruddin Menang Pilkada Pulau Taliabu
Partai Perindo resmi mendukung pasangan Muhaimin-Syafruddin di Pilkada Pulau Taliabu, Maluku Utara, Rabu (12/8/2020). (Foto: Sindonews/Rakhamtulloh).

JAKARTA, iNews.idPartai Perindo kembali menyerahkan dukungan kepada pasangan calon yang akan maju di Pilkada Serentak 2020. Kali ini restu diberikan kepada Muhaimin Syarif- Syafruddin Mohalisi sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Surat rekomendasi dukungan diserahkan Sekjen DPP Perindo Ahmad Rofiq di Kantor DPP, Menteng, Jakarta, Rabu (12/8/2020). Turut hadir dalam penyerahan ini Ketua DPD Perindo Kabupaten Pulau Taliabu Tasriono Taraola.

Rofiq mengatakan, meski Perindo tak memiliki kursi di Pulau Taliabu, namun Muhaimin tercatat pernah menjadi pengurus Perindo di wilayah tersebut. Atas dasar itu, selain hubungan kesejarahan, juga potensi kerja sama bisa dikembangkan untuk kemajuan masyarat di sana.

"Jadi Perindo dapat mem-back up. Tentu dengan harapan kita bisa bersama-sama dengan parpol lain memenangkan Pak Muhaimin dan Pak Syafruddin," kata Rofiq.


Rofiq pun berharap dukungan dari Perindo akan menambah modal kemenangan. Kendati Muhaimin-Syafruddin bakal berhadapan dengan calon petahana (incumbent), Perindo tetap optimistis keduanya bakal meraup suara mayoritas rakyat.

"Karena ini head to head maka satu suara menentukan. Kami ingin memastikan pasangan yang kita dukung ini dapat memberikan perubahan di Taliabu," ujar Rofiq.

Muhaimin berterima kasih atas kepercayaan Perindo. Baginya, partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo ini memiliki ikatan sejarah dengan dirinya. Untuk itu, Muhaimin meyakinkan akan mengembangkan berbagai sektor yang selama ini diperjuangkan Perindo.

"Pulau Taliabu selain terkenal dengan industri perikanan, juga potensi darat bisa lebih dikembangkan. Ada kopi, kakao dan rempah-rempah lain yang potensial di sana," tutur Muhaimin.

Muhaimin juga berjanji untuk menampilkan kontestasi demokrasi sejuk di Taliabu. "Kami ingin menunjukan hal berbeda. Kerinduan kami ingin menjadi pesta demokrasi sebagi pesta rakyat yang menggembirakan," ucapnya.


Editor : Zen Teguh