Pencarian Kakek 62 Tahun yang Hilang di Kei Kecil Terkendala Jarak Pandang

Dheddy Rumangun · Rabu, 14 Juli 2021 - 17:23:00 WIT
Pencarian Kakek 62 Tahun yang Hilang di Kei Kecil Terkendala Jarak Pandang
Proses pencarian warga hilang di Kei Kecil, Maluku Tenggara (Malra) terkendala jarak pandang. Arus kencang dan air pasang membuat tim penyelam harus menyesuaikan kondisi penyelaman. Foto: iNews.id/Dheddy Rumangun

TUAL, iNews.id - Pencarian kakek usia 62 tahun yang hilang di Pantai Desa Kolser, Kei Kecil, Rabu (14/7/2021), terkendala jarak pandang akibat air pasang dan arus kencang. Tim yang melakukan penyelaman harus menyesuaikan kondisi.

Direktur dan Ketua Polikant Diving Club, Yusron, mengatakan, jarak pandang pada kedalaman 12 meter hanya 1-2 meter. Tim hanya bisa melakukan penyelaman selama 30 menit karena mengantisipasi turbulensi akibat arus kencang.

"Kita harus tunggu air surut dulu," ujar Yusron.

Koordinator Pos Basarnas Tual dan Maluku Tenggara (Malra), Ahmat Henaulu menjelaskan, proses pencairan oleh Tim SAR dilakukan dengan tiga cara yakni, penyelaman, memantau permukaan dan menyisir tepian pantai. Namun sejauh ini belum ada tanda-tanda korban.

"Harapan kami korban bisa segera ditemukan di hari keempat ini," tuturnya.

Korban dilaporkan hilang oleh keluarga pada Minggu (11/7/2021). Keluarga sempat melakukan pencarian bersama polsek setempat namun tidak membuahkan hasil.

Korban hilang ketika mengambil pasir. Umumnya pasir diambil warga ketika air sudah surut. 

Pencarian pada seputaran pantai wilayah Desa Kolser dilakukan menggunakan speed boat dan alat selam. Penyelam yang dikerahkan sebanyak 11 orang termasuk delapan diantaranya dari Polikant Malra.

Editor : Erwin C Sihombing