Pemkot Ambon : 98 Persen ASN Masuk Kerja usai Libur Lebaran

Antara · Senin, 09 Mei 2022 - 17:16:00 WIT
Pemkot Ambon : 98 Persen ASN Masuk Kerja usai Libur Lebaran
Ilustrasi ASN.

AMBON, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memastikan 98 persen aparatur sipil negara (ASN) telah kembali bekerja di hari pertama usai libur Lebaran. Para ASN mengikuti apel pagi di hari pertama bekerja, Senin (9/5/2022).

"Evaluasi yang dilakukan sebanyak 98 persen pegawai mengikuti apel pagi, termasuk kepala sekolah, kepala puskesmas, dan ASN di lingkup Pemkot Ambon," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Ambon Benny Selano.

Menurut Benny, dua persen ASN Pemkot Ambon yang tidak mengikuti apel perdana karena alasan cuti melahirkan dan sakit. Tak ada ASN yang bolos pada hari pertama kembali bekerja.

"Sedangkan yang tanpa alasan tidak ada. Jadi seluruh ASN hadir," katanya.

Benny mengaku bersyukur di hari pertama pascacuti bersama dan libur Idul Fitri, seluruh ASN Pemkot Ambon melakukan apa yang menjadi perintah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Dia mengatakan, terdapat sanksi bagi ASN yang terbukti berbohong dengan alasan sakit supaya dapat izin tidak masuk kerja. "Kami akan menindak tegas jika kedapatan ada yang berbohong dengan alasan sakit akan kami tindak sesuai aturan," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: