Pekerja Tewas Kecelakaan Speedboat di Halmahera Selatan, BRI Berduka

Erwin C Sihombing ยท Sabtu, 07 Agustus 2021 - 13:12:00 WIT
Pekerja Tewas Kecelakaan Speedboat di Halmahera Selatan, BRI Berduka
Suasana proses evakuasi korban kecelakaan speedboat di Halmahera Selatan yang menewaskan pekerja BRI. (Foto: Istimewa)

HALMAHERA SELATAN, iNews.id - Kecelakaan laut terjadi di perairan wilayah Halmahera Selatan, Maluku Utara, Jumat (6/8/2021) pukul 17.30 WIT. Peristiwa ini melibatkan dua speedboat yang bertabrakan hingga menelan satu korban jiwa yakni pekerja BRI Obi, Halmahera Selatan.

Pemimpin Kantor Cabang BRI Ternate Ardi Ahmad Muharram mengatakan, pekerja BRI yang meninggal yakni Supervisor Kantor Kas Obi bernama Barry Haamdani. 

"Saat kejadian, almarhum sedang menjalankan tugas tambahan kas," ujarnya, Sabtu (7/8/2021).

Dia menjelaskan, kegiatan tambahan kas tersebut telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Hal ini merupakan kegiatan rutin untuk mendukung operasional unit kerja BRI yang membutuhkan tambahan kas. Terlebih penggunaan transaksi dengan menggunakan uang kas di wilayah rural atau daerah 3T (Terdepan, Terluar, Terpencil) masih cukup tinggi. 

"Atas kejadian ini, BRI turut berbela sungkawa dan berduka cita atas berpulangnya salah satu pekerja. Selama berkarier, almarhum menunjukkan dedikasi dan integritas. Karenanya kami mengucapkan terima kasih dan akan memberikan apresiasi kepada keluarga yang ditinggalkan," kata Ahmad.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: