Pasien Positif Covid Usia Sekolah di Ternate Bertambah, Belajar Daring Kembali Diterapkan

Antara · Selasa, 23 Februari 2021 - 11:37:00 WIT
Pasien Positif Covid Usia Sekolah di Ternate Bertambah, Belajar Daring Kembali Diterapkan
Belajar sistem daring. (Foto: iNews.id/Berli Zulkanedy)

TERNATE, iNews.id – Metode pembelajaran bagi siswa melalui sistem daring kembali diterapkan di Ternate, Maluku Utara (Malut). Kebijakan ini kembali diterapkan lantaran pasien positif Covid-19 di daerah ini terus bertambah.

"Untuk pencegahan terjadinya penyebaran Covid -19 lebih meluas, sekolah-sekolah dasar yang ada di Kota Ternate kembali melakukan sistem belajar daring," kata Sekretaris Disdikbud Kota Ternate,  Mahmud J Abdurrahman, Senin (22/2/2021).

Dia menambahkan, kebijakan ini sebagai tindak lanjut surat dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Ternate nomor 016/ST - COVID 19/KT/2021 tertanggal 18 Februari 2021. Kebijakan ini pun telah disampaikan dalam surat edaran nomor 423/119/2021 tanggal 19 Februari 2021.

Dia mengemukakan, jumlah pasien positif Covid usia anak sekolah terus bertambah. Per 5 Januari hingga Februari 2021, ada 12 orang yang dinyatakan positif. Untuk mencegah penyebaran Covid -19 di lingkungan sekolah, maka beberapa sekolah di seluruh kecamatan kembali menerapkan metode daring.

Untuk SD negeri atau swasta yang berada di Kecamatan Ternate Tengah, Ternate Selatan dan Ternate Utara, proses pembelajaran dilaksanakan secara  daring. Sedangkan, SD negeri atau swasta yang berada di Kecamatan Ternate Barat, Pulau Ternate, Pulau Hiri, Pulau Moti dan Pulau Batang Dua, menerapkan proses pembelajaran tatap muka.

“Proses pembelajaran daring maupun tatap muka (luring) mulai diberlakukan  22 Februari 2021 sampai dengan adanya pemberitahuan selanjutnya,” katanya.

Editor : Umaya Khusniah