Panwascam Ternate Utara Tertibkan Ratusan APK yang Dipasang di Lokasi Terlarang

Antara ยท Selasa, 01 Desember 2020 - 13:02:00 WIT
Panwascam Ternate Utara Tertibkan Ratusan APK yang Dipasang di Lokasi Terlarang
Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) ditertibkan. (Foto: Antara)

TERNATE, iNews.id - Ratusan alat peraga kampanye (APK) pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ternate ditertibkan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam). APK ini dipasang di tempat-tempat terlarang.

Ketua Panwascam Kota Ternate Utara, Putri Nurdiana Jailan mengatakan, pemasangan APK telah diatur dalam Peraturan KPU Nomor 11 tahun 2020. Dalam ketentuannya, ada beberapa lokasi yang dilarang untuk dijadikan tempat pemasangan APK.

Lokasi-lokasi itu antara lain tempat ibadah, rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan, gedung milik pemerintah, di pohon-pohon dan tiang listrik dan juga di lembaga pendidikan seperti di sekolah.

"Sebelum jajaran Panwascam Kota Ternate Utara melakukan penertiban APK, pihaknya telah menyurat secara tertulis kepada empat tim paslon untuk menertibkan APK yang dipasang di tempat-tempat terlarang," katanya, Selasa (1/12/2020).

Selain itu, Panwascam Kota Ternate Utara juga menyurati Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Ternate Utara untuk menertibkan APK. Sayangnya sampai hari ini tidak ada respon dari pihak-pihak terkait untuk bersama-sama menertibkan APK yang dipasang di tempat-tempat terlarang.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2