Pantau Persiapan Jelang Pilkada, Kapolda Malut Kunjungi Polres Pulau Morotai

Antara ยท Rabu, 16 September 2020 - 20:48 WIT
Pantau Persiapan Jelang Pilkada, Kapolda Malut Kunjungi Polres Pulau Morotai
Ilustrasi Pilkada serentak 2020 (Antara)

TERNATE, iNews.id - Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Rikwanto melakukan kunjungan kerja ke Polres Pulau Morotai, Rabu (16/9/2020). Selain dalam rangka silaturahmi, kunjungan ini juga untuk mengecek kesiapan Polres Pulau Morotai dalam menghadapi pilkada serentak di tengah pandemi Covid-19 Desember mendatang.

Irjen Pol Rikwanto kembali mengingatkan jajarannya agar terus menyampaikan kepada masyarakat pentingnya penggunaan masker di tengah pandemic. Hal tersebut guna memutus mata rantai Covid-19.

"Berkaitan dengan penyebaran Covid-19, maka diharapkan kepada Polres Morotai lakukan koordinasi dengan TNI dan instansi terkait untuk melaksanakan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi," kata kapolda, Rabu (16/9/2020).

Dia berharap, dengan koordinasi tersebut, seluruh personel Polres Pulau Morotai memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengamankan pilkada, meski di tengah keterbatasan.

Dalam kunjungan kerja ini, Kapolda Rikwanto juga didampingi Wakapolda Malut, Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, ketua bhayangkari daerah dan pejabat utama Polda Malut.

Kunjungan ini pun disambut langsung Kapolres Pulau Morotai, AKBP Andri Hariyanto, Forkopimda Kabupaten, pejabat utama dan personel polres serta pengurus bhayangkari cabang Polres Pulau Morotai.

Kapolres Kabupaten Pulau Morotai, AKBP Andri Hariyanto memaparkan situasi wilayah hukum Polres Pulau Morotai saat inni masih dalam keadaan aman dan kondusif. Untuk menghadapi pilkada mendatang, Polres Pulau Morotai akan mensprinkan personelnya untuk melaksanakan BKO ke Kabupaten Halmahera Utara.

Selain itu, Polres Pulau Morotai bersama dengan TNI telah melakukan kegiatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. Salah satunya dengan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu juga melakukan pengamanan di setiap hotel dan penginapan yang dipakai sebagai tempat karantina.

“Kami juga sudah membentuk posyandu dan taman baca di Polres Morotai, dengan harapan dapat memudahkan masyarakat dan dapat meningkatkan minat baca,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah