Oknum Anggota Polri dan Rekannya Ditangkap Petugas BNNP Malut karena Narkoba, Ini Kronologinya

Antara ยท Selasa, 24 November 2020 - 14:11:00 WIT
Oknum Anggota Polri dan Rekannya Ditangkap Petugas BNNP Malut karena Narkoba, Ini Kronologinya
BNNP Malut berhasil menangkap tiga tersangka dugaan penyalahgunaan narkotika dan dalam penangkapan itu satu orang diantaranya merupakan anggota Polri. (Foto: Antara)

"Saat penyergapan di rumah Ono, tim dikjar BNNP bersama Paminal (Pengamanan Internal Polri) namun tidak ditemukan DPO Husmin, atas kedua kejadian tersebut, maka terhadap kedua tersangka dan barang bukti langsung diamankan ke BNNP Malut, " ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

Sementara itu, ada satu lagi tersangka penyalahgunaan narkoba yakni Mahendra Adiguna (29) karyawan NSS Ternate, warga Akeboca RT11/RW05. Dia ditangkap pada Kamis (22/10/2020) sekitar pukul 13.30 WIT.

Dari tangan tersangka, petugas menyita 1 bungkus paket ganja kering dengan berat 3 kg dan 2 plastik sabu dengan berat 2,19 gram, 1 handphone Samsung Duos warna hitam, 1 celana pendek warna abu-abu.

Kronologis penangkapan tersangka Mahendra bermula pada Kamis (22/10/2020) tersangka Mahendra mendapatkan sms dari seseorang bernama Bolang. Dia meminta tersangka untuk mengambil resi pengiriman di JNE Ternate. Atas informasi tersebut, tim dikjar BNNP melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Editor : Umaya Khusniah