Oknum Anggota Polri dan Rekannya Ditangkap Petugas BNNP Malut karena Narkoba, Ini Kronologinya

Antara ยท Selasa, 24 November 2020 - 14:11:00 WIT
Oknum Anggota Polri dan Rekannya Ditangkap Petugas BNNP Malut karena Narkoba, Ini Kronologinya
BNNP Malut berhasil menangkap tiga tersangka dugaan penyalahgunaan narkotika dan dalam penangkapan itu satu orang diantaranya merupakan anggota Polri. (Foto: Antara)

TERNATE, iNews.id – Seorang anggota Polri ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut) bersama satu rekannya. Sementara satu pelaku lain yang juga anggota Polri kini DPO dan masih dalam pengejaran petugas.

Kepala BNNP Malut, Roy Hardi Siahaan mengatakan, anggota Polri yang tertangkap yakni Aipda Rizal Karim (42) warga Kelurahan Mangga Dua. Pelaku kedua yakni Aunurofiq Kemhay alias Ono (52), kontraktor warga Komplek BTN RT04/RW02 Kelurahan Maliaro.

“Kronologi penangkapan keduanya berdasarkan pengembangan kasus dari tersangka Bripka Husmin Arif yang merupakan DPO. Penangkapan keduanya dilakukan Selasa 20 Oktober 2020,” katanya, Senin (23/11/2020).

Tim Dikjar BNNP Malut melakukan penangkapan awal terhadap M Rizal Karim di rumahnya di Kelurahan Mangga Dua. Pada hari yang sama, petugas juga menangkap Aunurofiq di rumah kontrakan Kelurahan Bastiong Karance.

Dari tangan tersangka Aipda Rizal, petugas mengamankan satu bungkus plastik zipper sabu seberat 9,03 gram dan 1 buah handphone merk Oppo warna hitam, 1 korek api gas, dan 1 alat hisap. Sementara dari tangan Aunurofiq, petugas menyita sabu seberat 2,86 gram, dan 1 buah handphone Samsung warna hitam.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2