Nelayan di Pulau Taliabu Hilang saat Memancing, Tim Basarnas Ternate Lakukan Pencarian

Antara · Jumat, 21 Agustus 2020 - 14:26:00 WIT
Nelayan di Pulau Taliabu Hilang saat Memancing, Tim Basarnas Ternate Lakukan Pencarian
Ilustrasi tim Siaga SAR saat mencari korban hilang . (Foto: Antara)

TERNATE, iNews.id - Seorang nelayan asal Tikong, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) hilang saat melaut di perairan sempat. Personel Basarnas Ternate lakukan pencarian korban.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah mengatakan, sesuai informasi yang diperoleh dari warga Tikong bernama Ridwan Ode Husu, korban belum kembali dari melaut sejak 18 Agustus 2020. Korban yang bernama La Mimi (43) pergi memancing menggunakan ketinting ke arah utara Desa Tikong pada Rp14.00 WIB.

Pada tanggal 19 Agustus 2020 sekitar pukul 11.00 WIT, keluarga dan para nelayan Desa Tikong sudah melakukan pencarian. Mereka manyusuri rute di perairan yang biasa digunakan untuk memancing ikan. Sayangnya, korban belum ditemukan.

“Kami telah berkoordinasi dengan Kepala Basarnas Palu untuk membantu,” katanya, Jumat (21/8/2020).

Basarnas Palu diminta meninformasikan kepada kapal-kapal yang melintas antara Luwuk Banggai ke LKP agar dapat menginfokan apabila menemukan korban, sekaligus memberinya pertolongan pertama.

Selain itu, Basarnas Ternate juga berkoordinasi dengan Ka KUPP Babang untuk menginformasikan kepada kapal-kapal dengan rute Babang - Sanana dan Babang – Taliabu bilamana menemukan korban.

“Tim Rescue Basarnas Ternate telah dipersiapkan untuk berangkat melakukan operasi pencarian,” katanya.

Editor : Umaya Khusniah