Momen saat Sumanto Divaksin Covid, Dikira untuk Kesehatan Jiwa

Catur Edi Purwanto ยท Senin, 20 September 2021 - 13:40:00 WIT
Momen saat Sumanto Divaksin Covid, Dikira untuk Kesehatan Jiwa
Sumanto saat disuntik vaksin Covid-19 di Pondok Rehabilitasi Jiwa Supono Mustajab Purbalingga. (iNews/Catur Edi Purwanto)

TERNATE, iNews.id - Sumanto, mantan kabinal yang kini menjalani pemulihan jiwa di Pondok Rehabilitasi Jiwa Supono Mustajab Purbalingga, divaksin Covid-19. Namun dia mengira vaksinasi ini untuk kesehatan jiwanya.

Sumanto disuntik vaksin Covid-19 oleh tim medis Puskesmas Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Senin (20/9/2021).  

Lucunya, Sumanto tidak mengetahui dirinya menjalani suntikan vaksinasi Covid-19. Dia hanya mengira suntikan ini untuk memulihkan kesehatan jiwanya.

Sumanto pun memberikan imbauan kepada warga agar semua warga mengikuti anjuran pemerintah menjalani vaksinasi agar tubuhnya sehat.

"Mari semua warga masyarakat kita berobat, ya vaksin atau tidak yang penting berobat untuk kesehatan. Ya biar sehat," kata Sumanto.

umanto merupakan pria yang pernah menggegerkan masyarakat atas perbuatannya mencuri dan memakan mayat. Akibat perbuatannya, dia dihukum penjara selama 5 tahun pada tahun 2003 silam.

Sumanto bebas dari hukuman penjara pada tahun 2009 dan hingga sekarang menjalani pemulihan kejiwaan di panti kesehatan mental Bungkanel Purbalingga.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: