Mitigasi Cegah Covid-19, Personel Brimob Polda Maluku Semprot Masjid dengan Disinfektan

Antara ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 08:14 WIB
Mitigasi Cegah Covid-19, Personel Brimob Polda Maluku Semprot Masjid dengan Disinfektan
Personel Brimob Polda Maluku bersiap menyemprot masjid dengan cairan disifektan. (Foto: Antara)

AMBON, iNews.id - Personel Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan rutin di Kota Ambon. Langkah ini sebagai salah satu mitigasi pencegahan dini penularan Covid-19.

"Upaya ini terus dilakukan agar potensi penyebaran virus corona pada setiap ruang publik dapat diminimalisir atau langsung dicegah," kata Komandan Kompi 4, Iptu W Sapsuha, Rabu (24/6/2020).

Lokasi pertama yang disemprot disinfektan yakni Masjid As'Sykur Hative Kecil. Penyemprotan dipimpin langsung Bripka A. Iswahyudi.

Masjid dipilih karena tempat ibadah merupakan salah satu ruang publik yang paling sering dijadikan tempat berkumpul bagi banyak orang. Saat penyemprotan, semua personel juga memakai APD lengkap.

Menurut Sapsuha, kegiatan mitigasi dan pencegahan dini penularan virus corona ini akan dilakukan secara rutin. Langkah ini untuk mencegah atau meminimalisir penularan Covid-19.

Dia juga mengajak masyarakat untuk memulai kegiatan seperti ini di lingkungan masing-masing. Menurutnya, langkah positif seperti ini juga sangat sejalan dengan program pemerintah dalam penanganan wabah ini.

Menurutnya, penyemprotan cairan disinfektan ini dikenal cukup ampuh dalam penanganan virus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.

"Kami berhapar ada kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk memproteksi diri," katanya.


Editor : Umaya Khusniah