Mantan Bupati Buru Jadi Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik Anggota DPRD

Antara ยท Jumat, 03 Juni 2022 - 00:38:00 WIT
Mantan Bupati Buru Jadi Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik Anggota DPRD
Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat. (Foto: Dok Polda Maluku)

AMBON, iNews.id - Polda Maluku menetapkan mantan Bupati Buru dua periode Ramli Umasugi sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik terhadap anggota DPRD Fadli Tukuboya.

Ramli sudah ditetapkan tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku, Rabu (25/5/2022) lalu.

“Benar, mantan Bupati Buru atas nama Ramli Umasugi sudah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus pencemaran nama baik,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat, di Ambon, Kamis (2/6/2022).

Namun, kata Roem, saat dipanggil penyidik untuk diambil keterangannya hari ini, Ramli Umasugi sedang di luar melaksanakan tugas lainnya di Jakarta hingga 4 Juni 2022.

“Yang bersangkutan dipanggil oleh kriminal umum (krimum) untuk diambil keterangannya sebagai tersangka hari ini, tetapi karena sementara yang bersangkutan sedang melaksanakan tugas di luar kota, yang kegiatannya selesai di Sabtu nanti,” ujarnya.

Dia mengatakan, Ramli Umasugi mengontak penyidik untuk meminta menjadwalkan ulang, dan kemungkinan minggu depan akan diatur ulang jadwalnya kembali.

“Jadi bukan beliau tidak hadir, tapi karena sudah ada jadwal lain yang sebelumnya sudah dia siapkan. Kemungkinan minggu depan baru kita lihat lagi perkembangannya, untuk memanggil tersangka,” kata Roem.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: