Lakukan Penelitian Kepercayaan Masyarakat terhadap Polisi, Tim Puslitbang Polri Tiba di Polda Malut

Antara, Umaya Khusniah ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 10:16:00 WIT
Lakukan Penelitian Kepercayaan Masyarakat terhadap Polisi, Tim Puslitbang Polri Tiba di Polda Malut
Tim Puslitbang Polri tiba di Polda Maluku Utara (Malut), Senin (22/2/2021). (Foto: Instagram Humas Polda Malut)

JAKARTA, iNews.id - Tim Puslitbang Polri tiba di Polda Maluku Utara (Malut), Senin (22/2/2021). Kedatangan tim yang terdiri atas empat polisi ini dalam rangka Penelitian Kepercayaan Masyarakat terhadap Kinerja Polri, dalam hal ini Bidang Tugas Operasional di Polda Malut

Seperti diberitakan akun Instagram resmi Humas Polda Malut @humaspoldamalut, tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol Yasirman seberta tiga anggota. Kedatangan mereka disambut diterima langsung oleh Wakapolda Malut Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto. 

Yasriman mengatakan, kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri merupakan salah satu indikator penting dalam mengukur kualitas layanan kepolisian. “Personel Polri yang profesional dan kepuasan masyarakat dalam memberikan pelayanan kepolisian merupakan pondasi kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri,” katanya.

Diketahui, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Kinerja Polri pada tahun 2015-2018 masning-masing 65,92 persen; 68,99 persen; 80,31 persen dan 82,32 persen. Tahun 2019 menurun menjadi 75,2 persen. 

“Hal ini sedikit banyak terpengaruh dengan adanya pesta Demokrasi Pemilihan Persiden di Tahun 2019,” katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2