Korban Rudapaksa di Ambon Dapat Bantuan Rumah Tipe 36

Antara ยท Sabtu, 20 Agustus 2022 - 00:26:00 WIT
Korban Rudapaksa di Ambon Dapat Bantuan Rumah Tipe 36
Balai Wasana Bahagia Maluku dan Malut, P2TP2A Ambon, bersama penerima bantuan dari Kementerian Sosial di Ambon, Jumat (19/8/2022). (Foto: Antara)

AMBON, iNews.id - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Balai Wasana Bahagia Ternate bersama Direktorat Anak Jakarta, memberikan bantuan tiga unit rumah. Bantuan tersebut diberikan kepada korban rudapaksa di Ambon, Maluku.

Kepala Sentra Wasana Bahagia Maluku dan Malut, Udan Suheli mengatakan, bantuan sosial berupa tiga unit rumah ini berdasarkan pokok permasalahan yang mereka lihat, satu rumah mereka sebelumnya yang dihuni oleh 11 jiwa, itu dianggap tidak kondusif.

“Tanggal 17 Juni tahun 2022 lalu, bahwa di Passo, Kota Ambon ini terjadi rudapaksa terhadap lima orang oleh bapaknya sendiri, dan dua orang cucunya, maka Kemensos akhirnya memberikan bantuan tiga rumah ini melalui kami,” ujar Udan Suheli di Ambon, Jumat (19/8/2022).

Dia menuturkan, tiga rumah yang diberikan tersebut, masing-masing tipe 36. Rumah tersebut, kata dia di dalamnya tersedia dua kamar tidur.

“Kemudian setelah dilaporkan bantuan itu untuk ditindaklanjuti, kami diinstruksikan oleh Ibu Menteri, Tri Rismaharini dan Mensos memberikan bantuan tiga rumah tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, dengan berbagai pertimbangan, tiga rumah yang diberikan, itu dianggap kondusif untuk ditempati 11 orang.

“Total bantuan tersebut senilai sekitar Rp504 juta atau masing-masing rumah sebesar Rp168 juta,” ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: