Kompak Ngelem Aibon Bareng, 14 Remaja di Ternate Diamankan

Antara ยท Selasa, 30 November 2021 - 09:25:00 WIT
Kompak Ngelem Aibon Bareng, 14 Remaja di Ternate Diamankan
Belasan remaja diamankan karena ngelem aibon bareng. (Foto: Antara).

TERNATE, iNews.id - Sebanyak 14 remaja di Kota Ternate, Maluku Utara, diamankan setelah tertangkap ngelem aibon bareng. Hasil pemeriksaan, mereka telah menyalahgunakan bahan adiktif.

Belasan orang ini diamankan BNN Maluku Utara bekerja sama dengan Satpol PP Ternate. Mereka tertangkap tangan sedang menghirup lem bersama di kawasan Benteng Oranye Ternate.

"Ada 14 orang diamankan, mereka sedang ngelem bareng," kata Kepala BNN Maluku Utara, Brigjen Pol Wisnu Handoko, di Kota Ternate, Maluku Utara, Senin (29/11/2021).

Dia menjelaskan, ke-14 anak remaja itu di antaranya enam pelajar, dua telah menikah, satu orang sopir angkot, satu orang kerja bangunan, dan selebihnya tidak bekerja.

Seusai didata dilakukan skrining atau pemeriksaan awal terhadap mereka, oleh petugas rehabilitasi BNN Maluku Utara. Mereka telah menyalahgunakan bahan adiktif.

"Mereka telah menyalahgunakan bahan adiktif seperti lem, alkohol, dan minuman keras. Petugas rehabilitasi selanjutnya akan melakukan asesmen kepada masing-masing," ujarnya.

Petugas masih mencari tahu alasan mereka menyalahgunakan bahan adiktif tersebut dan rencana terapi selanjutnya. Namun mereka harus lebih dulu didampingi orang tua untuk persetujuan.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: