Kerangka Manusia Ditemukan di Kota Ambon, Diperkirakan Tewas 1 hingga 2 Tahun Lalu

Antara ยท Minggu, 31 Mei 2020 - 08:31 WIB
Kerangka Manusia Ditemukan di Kota Ambon, Diperkirakan Tewas 1 hingga 2 Tahun Lalu
Proses evakuasi kerangka mayat yang ditemukan di Kota Ambon, Maluku. (Foto: Antara)

AMBON, iNews.idKerangka manusia ditemukan warga di sekitar kawasan Bukit Tagepe Tanjakan 2000, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku. Personel dari Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Leasae kini tengah menyelediki penemuan ini.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dna Pulau-Pulau Leasae, Iptu Titan Firmansyah mengatakan, awalnya keranga manusia ini ditemukan oleh warga bernama Nurdin alias Dino (41) pada 27 Mei 2020 lalu. Saat diperiksa, tidak ditemukan identitas di sekitar kerangka.

“Saksi tengah mencari kayu bakar di sekitar penemuan mayat sekitar pukul 16.30 WIT,” katanya, Sabtu (31/5/2002).

Usai menemukan kerangka mayat tersebut, saksi pulang ke rumah. Baru pada tanggal 29 Mei 2020, saksi memberitahukan penemuan kerangka ini kepada saksi Mustafa Latukau. Keduanya lantas sama-sama melihat penemuan kerangka tersebut.

"Saksi lalu melaporkan penemuan kerangka mayat ini Sabtu (30/5/2020) sekitar pukul 11.25 WIT,” katanya.

Aparat dari Polsek Sirimau bersama dengan Unit Identifikasi Polresta Ambon dibawah pimpinan Kasat Reskrim dan Wakasat serta Kanit Reskrim Polsek Sirimau langsung menuju TKP guna memastikan kejadian dimaksud. Mereka berangkat menuju lokasi sekitar pukul 12.00 WIT.

Selanjutnya pukul 12.30 WIT, personel tiba di TKP dan langsung memasang garis polisi (police line). Tak hanya itu, petugas juga mengambil keterangan, melakukan identifikasi, dan membawa jasad korban ke RS Bhayangkara.

Diduga, korban sudah tewas antara satu hingga dua tahun lalu sebelum ditemukan. Ketika ditemukan, mayat masih mengenakann kaos oblong warna hijau bertuliskan 68 dan celana panjang kain berwarna hitam.


Editor : Umaya Khusniah