Keluarga Siswi SMA Korban Pemerkosaan di Halmahera Tengah Minta Pelaku Dihukum Mati

Ismail Sangaji ยท Selasa, 19 Oktober 2021 - 04:35:00 WIT
Keluarga Siswi SMA Korban Pemerkosaan di Halmahera Tengah Minta Pelaku Dihukum Mati
Pelaku pemerkosaan siswi SMA di Halmahera Tengah. (Foto: iNews/Ismail Sangaji).

AMBON, iNews.id - Keluarga dari siswi SMA korban pemerkosaan di Halmahera Tengah meminta agar pelaku dihukum mati. Sebab aksi bejat mereka dianggap sudah di luar batas.

Perwakilan keluarga korban, Julfina Jufri mengatakan, saat ini empat orang sudah ditangkap, tapi dua lagi masih buron.

"Kami meminta agar pelaku pemerkosaan ini dihukum mati," kata Julfina di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, Senin (18/10/2021).

Julfina bersama keluarga, warga desa dan para mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di Polda Maluku Utara dan Kejaksaan Tinggi. Mereka menuntut keadilan atas peristiwa nahas ini.

"Bayangkan saja, anak perempuan di bawah umur diperkosa oleh enam orang selama satu malam suntuk. Ini sudah melampaui batas," ujarnya.

Sementara Polres Halmahera Tengah menetapkan pasal berlapis kepada keempat pelaku yang sudah ditangkap. Mereka terancam hukuman mati atau pidana seumur hidup.

Sebelumnya siswi SMA berinisial NU meninggal dunia. Dia merupakan korban pemerkosaan enam orang pekerja tambang pada Jumat (8/10/2021) lalu. Kekerasan seksual ini menyebabkan korban trauma berat dan mengalami sakit luar biasa di bagian organ intimnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: