Kasus Narkoba, Anggota Polres Seram Bagian Timur Dipecat

Antara ยท Selasa, 22 November 2022 - 19:40:00 WIT
Kasus Narkoba, Anggota Polres Seram Bagian Timur Dipecat
Penulisan PTDH oleh Kapolres SBT, AKBP Agus Nugroho saat upacara pemecatan pada foto terhukum, di Maluku, Selasa (22/11/2022). (Foto: Antara/Dok. Polres SBT).

AMBON, iNews.id - Anggota Polres Seram Bagian Timur (SBT), Maluku dipecat. Brigpol Mario Atihuta diberhentikan secara tidak hormat karena terlibat kasus narkoba.

Pemecatan ini sesuai Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Maluku Nomor Kep/433/X/2022 tentang pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas Kepolisian Indonesia, putusan sidang Komisi Kode Etik Profesi Kepolisian Indonesia Nomor: PUT KKEP/10/Vl/2022/KKEP, Tanggal 23 Juni 2022 atas nama pelanggar Brigadir Polres SBT Brigpol Mario Atihuta.

“PTDH ini adalah sebagai bentuk realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi hukuman bagi personel yang melakukan pelanggaran, baik pelanggaran disiplin maupun kode etik Polri,” ujar Kapolres SBT, AKBP Agus Joko Nugroho, di Ambon, Selasa (22/11/2022).

Dia menuturkan, kasus ini merupakan yang kesekian seorang penegak hukum justru melanggar hukum. Padahal, kata dia negara selama ini gencar memerangi kasus narkotika.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: